Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Wash Bottle
 

26-86-Everything_CatalogImage.jpeg

Wash Bottle

Selasa, 25 September 2018

 

Wash Bottle disebut juga botol cuci merupakan alat yang berfungsi untuk membersihkan alat-alat laboratorium yang berukuran kecil. Wash Bottle pada botol ini terdapat pipa kecil atau nozzle yang menjulur dari dalam botol sampai ke luar botol. Pipa kecil ini, berfungsi mengalirkan aquades.

 

Apa itu Aquades?

 

Aquades merupakan cairan yang di pakai untuk melarutkan bahan. Wash bottle terbuat dari bahan plastik polietilen yaitu plastik yang kuat dan fleksibel. Kebanyakan dari wash bottle mengandung tabung dip internal yang membuat penggunaannya menjadi fleksibel, yang artinya saat wash bottle ditekan atau meremas berulang kali maka wash bottle tersebut akan kembali seperti semula.

 

Bagaimanakah cara pemakaian Wash Bottle yang baik dan benar?

 

Wash bottle cukup sederhana digunakan, yaitu dengan menekan atau meremas botol ini hingga larutan yang ada di dalam botol keluar. Wash bottle dapat membersihkan dinding bagian dalam peralatan gelas laboratorium seperti tabung reaksi, gelas beker dan lain-lain.

 

Fungsi lainnya dari Wash Bottle ini

  • menyimpan aquades
  • membilas bahan-bahan yang tidak bisa larut dalam air
  • membilas peralatan-peralatan laboratorium sebelum dipakai

 

Wash bottle dapat di isi dengan berbagai macam pelarut laboratorium umum dan juga reagen. Selain itu, wash bottle juga dapat di isi dengan air deionisasi, deterjen, atau larutan seperti aseton, isopropanol, atau etanol. Wash bottle memiliki berbagai macam ukuran mulai dari ukuran 250ml sampai dengan 1500ml.

 

Ada seperangkat kode warna dan tanda yang konsisten yang digunakan untuk mengidentifikasi isi botol pencuci

  • Merah digunakan untuk aseton
  • Putih untuk etanol atau sodium hipoklorit
  • hijau untuk Metanol
  • kuning untuk isopropanol
  • biru untuk air sulingan

 

 888.jpg

Selain kita harus tau bagaimana cara menggunakannya, kita juga harus menjaga kebersihan wash bottle itu sendiri, dengan cara menjaga larutan hipoklorit natrium didalam botol agar bakteri yang tidak dibutuhkan tidak masuk ke dalam botol. Hipoklorit natrium ini  juga dapat mencegah tumbuhnya lumut di  dalam pipa atau nozzle pada wash bottle.

 

Berikut ini produk wash bottle. yang  tersedia di www.alatlabor.com, untuk keterangan lebih lengkap silahkan klik pada produk berikut, untuk lebih detail dan lengkap anda dapat menghubungi bagian pemasaran kami di sales@anm.com