Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Apa itu ORP?
 

orp.jpg

Apa itu ORP?

Senin, 14 Oktober 2019

Apa sebenarnya ORP?
Oxidation reducion potensial (ORP) adalah sebuah pengukuran (dalam mV) dari kecenderungan atau kekuatan yang menunjukkan apakah suatu larutan oksidator atau mengurangi (= deoxidizing).


Setiap angka positif menunjukkan bahwa larutan oksidator; yang lebih tinggi,  atau semakin oksidasi.  Teori yang sama berlaku pada sisi negatif, hanya dalam arah yang berlawanan; yang lebih rendah, semakin deoxidizing.  Dan tentu saja, semua angka negatif menunjukkan kecenderungan mengurangi atau deoxidizing.


Apa artinya oksidasi atau pengurangan kesehatan kita?
Teroksidasi konsumsi makanan dan minuman yang tidak baik cenderung mempengaruhi karakteristik kimia dari cairan tubuh. Banyak makanan dan minuman sangat teroksidasi dan tanpa elektron.


Demikian pula, penambahan makanan ke salah satu dari ion hidrogen negatif, yang ditemukan sangat tinggi organik tumbuh sayuran, cenderung mempengaruhi cairan tubuh dalam cara yang menguntungkan.


Tentu saja, nilai ORP cukup bervariasi secara luas antara makanan dan minuman. Mengingat Anda ingin menghindari oksidasi internal tubuh Anda sebanyak mungkin, adalah penting untuk membuat usaha yang konstan untuk makan dan minum yang nilai ORP di sisi negatif.Namun, sayangnya, mayoritas dari apa yang kita makan dan minum memiliki nilai ORP positif, seringkali cukup tinggi.


Banyak dari Anda mungkin akan kecewa mengetahui bahwa beberapa contoh terburuk (yang paling oksidasi) contoh termasuk alkohol minuman, soda, daging, yang ironisnya mewakili yang paling populer.

Sebagai contoh, jus jeruk segar menunjukkan ORP dari biasanya sekitar-100mV sementara sebagian besar kemasan jus jeruk menunjukkan setinggi 200 mV.

Mengapa nilai minus ORP berarti kebaikan?

Dapat di tunjukkan dan diukur memproduksi Oxidative Reduction Potential (ORP) dengan nilai negatif kuat. Semakin kuat nilai negatif ORP (diukur dalam miliVolts) semakin baik air tersebut menekan oksidasi.


Karena oksidasi adalah faktor penyebab proses penuaan dini, air dengan nilai negatif ORP kuat dianggap baik untuk menjaga kesehatan.


Apakah anda sadari bahwa semua jenis air minum biasa yang anda dapati di rumah, restoran dan toko-toko, termasuk air mineral yang mahal harganya, mempunyai nilai ORP positif dari +200 mV s/d +300 mV atau lebih?


Hal ini menunjukkan bahwa air minum kebanyakan merupakan penyebab oksidasi dan mempercepat proses penuaan. sebaliknya, mengandung ion-ion HO-. Mesin Air Kangen dapat menciptakan air dengan nilai negatif sampai dengan -800 mV.