Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Kegunaan dari Laboratory Flask
 

lf.jpg

Kegunaan dari Laboratory Flask

Jum'at, 18 Oktober 2019

Laboratory Flask adalah alat yang berguna untuk mengandung cairan dan melakukan pencampuran, pemanasan, pendinginan, curah hujan, kondensasi dan proses lainnya. Mereka datang dalam berbagai ukuran, bahan dan penggunaan. Laboratory Flask yang umum digunakan antara lain:

 

     Sebuah Erlenmeyer, kerucut, atau E-termos adalah salah satu flasksh tetap paling umum digunakan di laboratorium ilmiah. Laboratory Flask memiliki dasar kerucut yang hampir meluas ke kecil, leher silinder. Bentuk ini memungkinkan termos yang akan disegel dengan bung untuk keperluan pemanasan, sementara juga memungkinkan peneliti kebebasan untuk mengguncang atau aduk laboratory tanpa menumpahkan cairan. The Erlenmeyer memiliki kegunaan yang beragam seperti memegang dan mengukur sampel cairan kimia, tetapi juga dapat digunakan untuk campuran, panas dan mendidih bahan kimia.


     A Buchner, atau pistol termos pada dasarnya adalah sebuah labu Erlenmeyer dengan tabung kecil tambahan memanjang dari sisi leher. Bagian bawah berbentuk kerucut, dengan leher pendek dari mana tabung kecil extrudes. Seluruh termos terbuat dari kaca tebal. Kecil tabung side arm terdiri dari duri selang, yang merupakan bagian bergerigi yang menangkap selang fleksibel berdinding tebal. Karena desain ini, termos Buchner yang dilengkapi dengan baik untuk menciptakan Vacuums dengan bantuan corong Buchner. Dengan corong di atas leher kaca dan tabung mengisap tekanan dari samping, Vacuums untuk cairan sluicing dapat dibuat sangat mudah dalam termos.


     Sebuah fleaker adalah portmanteau dari kata-kata termos dan gelas, dan fisik menyerupai kombinasi dari labu Erlenmeyer dan gelas kimia. Tubuh silinder memuncak dalam leher yang kurva ke dalam sebelum pembakaran dalam pembukaan bulat. Fleakers umumnya digunakan untuk aplikasi yang sama seperti labu Erlenmeyer, tetapi paling sering hanya untuk cairan.


     Sebuah termos Florence, atau mendidih adalah besar, bulat bola dengan, leher tipis panjang dan pembukaan rim sedikit melebar. Desain bulat bagian bawah adalah sedemikian rupa sehingga pembakar Bunsen dapat dengan mudah panas solusi dalam. Beberapa termos Florence diproduksi dengan pantat bulat, dan dengan demikian membutuhkan dukungan untuk berdiri tegak; lain memiliki dasar datar dan dapat berdiri sendiri. Karena mereka begitu sering digunakan untuk mendidih, Florence termos diproduksi dengan kaca borosilikat untuk mencegah retak.


    Retort adalah jenis labu yang digunakan terutama untuk distilasi dan desain eksklusif untuk tujuan ini. Retort menyerupai tetesan air mata berlebihan dengan membungkuk tengah di hampir sudut 90 derajat. Bagian bohlam berisi larutan cair atau bahan kimia, yang dipanaskan sampai titik kondensasi. Kondensasi kemudian menempel pada atap retort, dan karena mulai pencetus, berjalan menyusuri sudut, titik tipis panjang air mata di mana ada pembukaan lagi. Cairan terkumpul dalam wadah terpisah.


     Sebuah termos Schlenk bisa menjadi bulat, berbentuk buah pir atau berbentuk bola yang membentang secara vertikal ke dalam, leher panjang dan tipis dengan sisi lengan. Lengan sisi fitur katup sehingga tekanan atau gas dapat dilepaskan dari termos.