Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Cara menggunakan centrifuge listrik
 

centrifuge.jpg

Cara menggunakan centrifuge listrik

Jum'at, 18 Oktober 2019

 

Kita sudah pernah membahas mengenai tabung reaksi atau test tube. kali ini kita akan membahas mengenai instrumen yang dapat digunaan bersamaan dengan tabung reaksi yaitu centrifuge. Centrifuge adalah instrumen laboratorium yang berfungsi untuk memisahkan partikel – partikel dalam suatu larutan yang terdapat pada tabung reaksi yang mempunyai berat molekul yang barbeda. Centrifuge bekerja dengan menggunakan prinsip sedimentasi , di mana percepatan sentripetal menyebabkan zat yang lebih padat akan mengendap didasar tabung. Dengan cara yang sama, benda ringan akan cenderung bergerak ke atas tabung (melayang di dalam tabung).

 

Gaya centrifugal yang dihasilkan berasal dari putaran motor listrik yang mendapat supply. Semakin tinggi putaran motor maka semakin besar gaya centrifugal yang dihasilkan,begitu juga sebaliknya.

 

1. Step 1

Tempatkan tabung reaksi di dudukan centrifuge.

 

2.  Step 2

Seimbangkan dengan tabung reaksi lain dengan larutan yang berbeda yang sudah di taruh pada ruang test tube yang berlawanan.

 

3.  Step 3

Tutup kaca centrifuge dan putar tombol serta atur waktu serta kecepatan centrifuge . Sentrifugasi membutuhkan waktu satu menit atau lebih. Perhatikan bahwa Anda harus mematikan centrifuge dengan saklar dan menunggu untuk itu untuk berhenti berputar, untuk secara efektif memisahkan endapan dan solusi.

 

Kami menjual berbagai alat glassware dan alat laboratorium lainnya, jika Anda membutuhkan peralatan dengan kualitas tinggi dan dengan penawaran yang bagus silahkan hubungi kami disini.
  • Telp               : 021 8690 6782
  • Fax                : 021 8690 6781
  • Whats App     : 0816 1740 8900
  • Email             : sales@anm.co.id
  • Website         :  anm.co.id / Alatlabor.com

 

sumber : http://www.dartmouth.edu/

 

Tags : Tips merawat mikroskopMikroskop Stereo,  Preparat MikroskopFungsi dan bagian bagian mikroskopPreparat BiologiPreparat ZoologiPreparat BotaniPreparat Mitoses dan MiosesPreparat ParasitologiPreparat HistologiPreparat MikrobiologiPreparat Cell BiologiPreparat EmbriologiCara merawat MikroskopMikroskop StereoPreparat UniversitasMikroskop Disgital, Preparat BotaniPreparat HistologiFungsi Pipet TetesBagian Mikroskop Binokuler Beserta Fungsinya, Kelebihan Dan Kekurangan Mikroskop Digital, Mikroskop stereo berguna untuk melihat suatu dengan realistis gambar tiga dimensi dari seluruh objek, Mikroskop stereo, mikroskop binokuler, pengertian mikroskop, Cara Menggunakan Mikroskop&Perawatan Mikroskop, Apa itu Mikroskop Stereo?,  Sejarah Penemuan Mikroskop, Manfaat dari Mikroskop Siswa, Kenali Mikroskop Anda?,  Penemu Mikroskop Resolusi Tinggi Menangi Nobel Kimia, Sejarah Mikroskop part 1,  Sejarah Mikroskop Part II, Mengenal Mikroskop Elektron, Indonesia dapat Hibah 5 microscope seharga 5 Milyar !!, Mengenal Preparat secara Garis Besar, Cara Membuat dan Mengamati Preparat Mikroskop, Mengenal Preparat Mikroskop, Apa sih mikroskop stereo itu ?,   Cara Menggunakan Mikroskop Siswa, Ciri-Ciri Mikroskop Cahaya, Jenis – Jenis Mikroskop, Cara merawat Mikroskop, Mengenal bagian – bagian Mikroskop ?,  Mendeteksi Bakteri Mikroskop Solusinya