Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Fungsi U-50 Multiparameter Water Quality Checker ?
 

keracunan.jpg

Fungsi U-50 Multiparameter Water Quality Checker ?

Kamis, 17 Agustus 2017

Seiring dengan banyaknya aktifitas rumah tangga,kegiatan industry,pabrik-pabrik dan lain-lain, pencemaran akan lingkungan terus bertambah, masing-masing dari kegiatan tersebut menghasilkan limbah –limbah diataranya limbah gas,limbah padat dan limbah cair.

 

Tentunya limbah-limbah tersebut sangat membahayakan kehidupan makhluk hidup, banyak ekosistem dan habitat makhluk hidup yang rusak bahkan juga bisa mati selain itu kesehatan manusia juga terganggu dengan limbah.

 

Sebagai contoh limbah cair,  limbah cair disebapkan oleh aktifitas manusia sehari-hari yang menyebapkan pencemaran air di lingkungan sungai,danau,laut dan sebagainya. Akibat pencemaran tersebut, kualitas air di lingkungan tersebut mengalami banyak perubahan.

 

Tidak hanya itu resapan bahan kimia cair yang meresap ditanah dapat mencemari air tanah, dan bila air tanah itu digunakan untuk kegiatan manusia sehari-hari dapat menyebapkan berbagai macam penyakit. 

 

Dari informasi diatas dapat disimpulkan dibutuhkannya alat untuk mengukur kualitas air, sehingga air yang tercemar oleh limbah-limbah cair dapat diketahui dan dicegah.

 

Salah satu alat ukur kualitas air yang dijual dipasaran adalah product Horiba yaitu  U-50 Multiparameter Water Quality Checker  alat ini berfungsi untuk mengukur kualitas air secara handal, dengan kemampuan untuk mengukur dan menunjukan hasil monitoring secara bersamaan hingga sebelas parameter dengan satu unit, water quality checker sangat ideal untuk mengukur kualitas air.

ntuk mempermudah dalam penggunaanya water quality checker  dilengkapi denga fitur dan spesifikasi tehnik yang mendukung penggunanya sehingga mempermudah semua orang untuk menggunakanya. 

 

Dengan menggunakan U-50 multiparameter water quality checker diharapkan dapat membantu untuk mengukur kualitas air dari pencemaran limbah cair, dan juga dapat mencegah penyakit yang dapat mengganggu kesehatan manusia. 

limbah_Cair_industry1.jpg

 

Sumber foto : dari berbagai sumber di internet