Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Pentingnya Test Tube untuk Laboratorium
 

s_4096619_testtubewithrim.jpg

Pentingnya Test Tube untuk Laboratorium

Rabu, 17 Oktober 2018

Kita sudah mengetahui bahwa terdapat macam-macam alat laboratorium, mulai dari bentuk yang paling kecil yaitu Test Tube hingga bentuk yang paling besar yaitu Oven Laboratorium.

Kali ini saya akan membahas  pentingnya Test Tube untuk laboratorium. Sebelumnya saya sudah membahas penjelasan tentang Tabung reaksi atau Test Tube.

Untuk memulai pembahasan ini kita harus mereview ulang tentang apa sih itu Test Tube ?

Test Tube adalah Sebuah tabung reaksi, juga dikenal sebagai tabung budaya atau tabung sampel, adalah bagian umum dari laboratorium gelas atau Glassware yang terdiri dari panjang jari-seperti kaca atau tabung plastik bening, terbuka di bagian atas, biasanya dengan bulat berbentuk U bawah.

Test Tube
memiliki berbagai macam jenis dan bentuk seperti Test Tube with rim 10 x 75mm, Test Tube without screw cap, hingga Test tube with glass stopper with graduation.

Meski memiliki bentuk yang kecil Test tube memillki fungsi dan kegunaan yang penting untuk laboratorium ataupun penelitian.

Test Tube banyak digunakan oleh ahli kimia untuk menahan, campuran, atau jumlah kecil panas bahan kimia padat atau cair, terutama untuk percobaan kualitatif dan tes. Putaran bawah dan sisi lurus meminimalkan kehilangan massa ketika menuangkan, membuat mereka lebih mudah untuk membersihkan, dan memungkinkan pemantauan nyaman dari isi. Panjang, leher sempit memperlambat penyebaran uap dan gas ke lingkungan.

Sebuah test tube diisi dengan air dan terbalik ke dalam gelas berisi air sering digunakan untuk menangkap gas, misalnya dalam demonstrasi elektrolisis. Sampel darah manusia dikumpulkan untuk tes darah.

 

 

 

 

sumber:http://www.wikipedia.org