Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Indonesia dapat Hibah 5 microscope seharga 5 Milyar !!
 

Trichina_microscope.jpg

Indonesia dapat Hibah 5 microscope seharga 5 Milyar !!

Selasa, 22 Oktober 2019

Indonesia mendapat hibah 5 tabletop electron  microscope ( microscope elektron) dari Hitachi senilai Rp 5 miliar. Alat canggih itu akan dihibahkan kepada 5 perguruan tinggi.

"Kita semua menyadari bahwa Indonesia adalah negara kepulauan yang luas, yang kaya akan sumber daya alam baik flora dan fauna maupun pemberdayaan mineral. Dalam rangka memaksimalkan potensi ini, saya menyambut baik hibah dari Hitachi yang selanjutnya akan diserahkan ke 5 perguruan tinggi," ujar Menko Kesra Agung Laksono.

Agung mengatakan itu saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman penyerahan bantuan hibah yang dilakukan Managing Director Hitachi Asia Pasifik Osamu Nakamura ke Sesmenko Kesra Indrayono Soesilo di Kantor Kemenko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2011).

5 Universitas yang mendapat microscope canggih itu yakni USU, UKI, Unpad, Unsoed, dan Universitas Muhammadiyah Malang, untuk penelitian.

"Saya juga menyampaikan penghargaan kepada Hitachi atas perhatiannya pada Indonesia," tuturnya.

Sesmenko Kesra Indrayono mengatakan, pengiriman microscope itu akan dilakukan November mendatang. "Microscope itu bisa diletakkan di atas meja. Dan walaupun ukurannya kecil, tapi mudah digunakan dan memiliki kemampuan yang canggih. Bisa memperbesar objek 5-30 kali,

 

 

 

 

 

Sumber:http://detik.com