Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Mengukur Gas Karbon dioksida (CO2) Di Dalam Ruangan
 

ruang-meeting-u-shape-cover.jpg

Mengukur Gas Karbon dioksida (CO2) Di Dalam Ruangan

Selasa, 11 Agustus 2020

 

 

 

Saat anda di dalam ruangan, pernahkah anda merasa sesak napas saat menghirup udara?

 

Di dalam suatu ruangan yang terdapat banyak orang, contohnya ruangan kantor. Tahukah anda?

 

kemungkinan besar di dalam ruangan tersebut tertimbun banyak gas karbon dioksida sehingga Kita bisa sulit bernapas dan lama kelamaan hal ini bisa mempengaruhi kesehatan Kita, karena pernapasan adalah salah satu indera terpenting dalam bagian tubuh kita.

 

Tanpa oksigen kita tidak bisa bernapas, tanpa pernapasan Kita tidak bisa hidup.

 

Maka diperlukan sebuah perencanaan yang matang mengenai perancangan pengurkuran kualitas udara yang baik dalam ruangan.

 

Pada kali ini, kita tidak akan membahas bagaimana cara penataan ventilasi yang baik dalam suatu ruangan tapi yang akan kita bahas adalah aspek pendukung dalam penataan ruang.

 

Bagaimana caranya kita bisa mengetahui kualitas udara pada suatu ruangan?

 

Kita bisa mengetahui kualitas udara dalam ruangan dengan alat Data Logger HOBO MX1101

 

Apa itu Data Logger HOBO MX1101?

 

Data Logger HOBO MX1101 adalah alat yang berfungsi monitoring seberapa banyak senyawa gas yang ada dalam suatu ruangan.

 

Tidak hanya dalam ruangan, alat ini bisa Kita gunakan dalam tracking suhu penyimpanan dalam penyimpanan makanan, menjaga kadar kelembaban dalam museum, dan dalam gedung perkantoran.

 

Cara Kerja Data Logger HOBO MX1101


Cara kerja alat Data Logger HOBO MX1101 adalah dengan merekam aktivitas temperatur suhu dan kelembaban yang terjadi pada suatu ruangan, kenapa merekam suhu itu penting bagi pelaku industri? Karena dalam beberapa industri diperlukan suhu tertentu untuk menjaga jalannya produktivitas ataupun penyimpanan objek yang terdapat dalam gudang penyimpanan.

 

Data Logger HOBO MX1101 ini mampu mengirimkan hasil perekaman suhu secara akurat lewat jarak jauh sampai 100 kaki atau sekitar 30,48 meter

 

Hal ini adalah hal yang sangat memudahkan untuk anda dalam aktivitas monitoring suhu ruangan.

 

Data logger MX1101 ini terhubung ke iOS tanpa perangkat khusus. Merupakan kelebihan khusus dimana data logger ini mampu diletakan diruang yang mungkin sulit dijangkau ataupun dalam area yang aksesnya terbatas.

 

Data logger ini memiliki alarm yang mudah didengar jika ada masalah yang terjadi. Misal, jika suhu naik ke titik dimana peralatan overheating terjadi, atau jika kondisi kelembaban mencapai titik melebih batas maka alarm akan berbunyi sehingga pengguna dapat melakukan tindakan secepatnya.

Butuh alat ukur karbon CO2 berkualitas dengan harga terjangkau?

Disini tempatnya, ayo beli sekarang juga.

Kami menjual berbagai alat laboratorium termasuk produk - produk hobo, silahkan hubungi kami disini.

 

Our Office : Jl. Radin Inten II No. 61A Duren Sawit - Jakarta Timur 13440
Phone : (021) 8690 6782 - 8690 6783
Fax : (021) 8690 6781 | Pin BB : 226D32CC
E-mail : sales@alatlabor.com
Website : http://www.alatlabor.com

 

 

Tags : Tips merawat mikroskopMikroskop Stereo,  Preparat MikroskopFungsi dan bagian bagian mikroskopPreparat BiologiPreparat ZoologiPreparat BotaniPreparat Mitoses dan MiosesPreparat ParasitologiPreparat HistologiPreparat MikrobiologiPreparat Cell BiologiPreparat EmbriologiCara merawat MikroskopMikroskop StereoPreparat UniversitasMikroskop Disgital, Preparat BotaniPreparat HistologiFungsi Pipet TetesBagian Mikroskop Binokuler Beserta Fungsinya, Kelebihan Dan Kekurangan Mikroskop Digital, Mikroskop stereo berguna untuk melihat suatu dengan realistis gambar tiga dimensi dari seluruh objek, Mikroskop stereo, mikroskop binokuler, pengertian mikroskop, Cara Menggunakan Mikroskop&Perawatan Mikroskop, Apa itu Mikroskop Stereo?,  Sejarah Penemuan Mikroskop, Manfaat dari Mikroskop Siswa, Kenali Mikroskop Anda?,  Penemu Mikroskop Resolusi Tinggi Menangi Nobel Kimia, Sejarah Mikroskop part 1,  Sejarah Mikroskop Part II, Mengenal Mikroskop Elektron, Indonesia dapat Hibah 5 microscope seharga 5 Milyar !!, Mengenal Preparat secara Garis Besar, Cara Membuat dan Mengamati Preparat Mikroskop, Mengenal Preparat Mikroskop, Apa sih mikroskop stereo itu ?,   Cara Menggunakan Mikroskop Siswa, Ciri-Ciri Mikroskop Cahaya, Jenis – Jenis Mikroskop, Cara merawat Mikroskop, Mengenal bagian – bagian Mikroskop ?,  Mendeteksi Bakteri Mikroskop Solusinya