Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Pengertian Timbangan Digital
 

timbangan-dapur-mini-digital-platform-scale-1kg-0.1g-i2000-silver-82_.jpg

Pengertian Timbangan Digital

Senin, 10 Agustus 2020

 

 

Apa Itu Timbangan Digital?

 

Timbangan digital adalah piranti elektronik yang difungsikan untuk menimbang muatanTimbangan digital hadir dalam berbagai ukuran dan warna serta berasal dari bermacam-macam material. Timbangan Digital mudah untuk dibaca karena memiliki layar LED, lampu pada layar dan besarnya angka pada layar LED tersebut. Namun, model-model baru dari Timbangan Digital memiliki layar yang cukup besar dan pencahayaan yang baik sehingga untuk membaca ukuran berat tidak menjadi masalah.

 

Cara Kerja Timbangan  Digital

 

Timbangan Digital tidak sama dengan Timbangan manual karena timbangan itu berguna berdasarkan prinsip teknologi sel muatan di mana sel beban elektronik mengukur bobot benda pada keadaan tertentu. Sesudah muatan ditimbang ditransfer ke sinyal digital atau elektronik dan kemudian ditunjukkan ke bentuk digital.

 

Timbangan tersebut tersedia model, merek, ukuran, dan model yang berbeda, dan biasanya datang dengan baterai dan bobot kalibrasi, bantalan timbangan, serta nampan. Timbangan digital, seperti setiap tipe produk yang berbeda, bermacam-macam dalam harga dan kualitas.

 

Ada bermacam-macam jenis timbangan digital yang beredar di pasar. Timbangan digital dikelompokkan berdasarkan bagaimana Timbangan digital tersebut digunakan. Namun demikian, Timbangan satu tipe dapat difungsikan untuk kebutuhan lain juga. macam yang terpopuler ialah timbangan digital kamar mandi, timbangan digital dapur atau makanan, timbangan digital pos, timbangan digital point of skala, Timbangan digital saku dan Timbangan laboratorium digital. 

 

Kemajuan teknologi yang begitu pesat membuat hidup kita lebih mudah dan sederhana. Berbagai macam penemuan-penemuan dan ide-ide yang telah diaplikasikan untuk penggunaan praktis sehari-hari telah terbukti dapat menghemat waktu dan energi, Seperti halnya Timbangan Digital telah jelas memiliki manfaat yang jauh lebih besar dibandingkan dengan model timbangan analog.

 

Timbangan Digital telah menjadi pilihan banyak orang atau industri, dimana mengukur berat menjadi sesuatu yang penting, baik dalam skala kecil ataupun industri besar. Kantor pos, bank, toko-toko perhiasan dan industri makanan semua menggunakan Timbangan Digital kecil, sementara perusahaan manufaktur banyak menggunakan model Floor Scale. Timbangan Digital telah terbukti akurat, mudah dibaca dan digunakan, membuat Timbangan Digital menjadi pilihan yang tepat kapan pun Anda perlu untuk mengukur berat.

 

Macam - Macam Timbangan Laboratorium


Timbangan Gizi

Timbangan ini dimaknai sebagai Timbangan pintar serta bisa menghitung kalori dan informasi nutrisi lainnya. Pada umumnya, ruang makan, turunkan badan, serta timbangan gizi diperlukan untuk menghitung banyaknya makanan yang dikonsumsi seseorang, serta oleh karena itu, memungkinkan penjumlahan asupan kalori. tipe timbangan digital tersebut difungsikan oleh semua orang yang melihat apa dan berapa jumlah yang mereka konsumsi dan ukuranya bermacam-macam, dan tentunya detail serta harga juga. macam timbangan digital tersebut menyertai piranti teknologi perhitungan multi fitamin lainnya.

 

Timbangan Mandi 

Timbangan Mandi digital ialah ukuran berat yang difungsikan buat menghitung volume badan seseorang.Timbangan itu adalah sejajar perubahan timbangan kamar mandi manual kuno serta dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi yang akurat dari volume tubuh seseorang. tipe timbangan yang disebut sebagai timbangan kamar mandi karena mereka paling kerap disimpan dalam kamar mandi sebuah rumah.

 

Timbangan Pos

Timbangan pos diartikan ukuran berat yang digunakan untuk menimbang volume benda-benda berbentuk kecil, menengah serta disebut sebagai pos karena mereka secara luas dimanfaatkan di kantor pos untuk mengukur berat tubuh surat serta paket.

 

Kebanyakan timbangan pos digital yang tersedia di pasar diprogram dengan cara yang mengukur upah kirim yang akurat yang digunakan buat ukuran surat tertentu dan berat objek ke tujuan tertentu. Mereka ialah timbangan cerdas, seperti beberapa Timbangan makanan digital lainnya. dengan cara timbangan tersebut dibuat dengan informasi tarif pos. Hal itu membantu timbangan tersebut buat menyesuaikan nilai setiap kali evolusi nilai serta buat menampilkan jumlah yang jelas untuk layanan pos.

 

Timbangan  Bayi

Timbangan bayi digunakan di rumah sakit dan dunia kedokteran untuk mengukur pertumbuhan bayi secara teratur.Timbangan Makanan, digunakakan untuk mengetahui jumlah asupan makanan serta susunan gizi dari makanan. Diet dan binaragawan menggunakan Timbangan Badan dan orang-orang yang sadar tentang berat badan mereka. Timbangan kamar mandi membantu dalam pemantauan berat badan dan juga datang dengan fungsi tambahan seperti pengukuran lemak tubuh.

 

Timbangan Laboratorium

Timbangan laboratorium digunakan untuk menimbang jumlah yang sangat kecil atau akurat.Mereka digunakan dalam sekolah-sekolah, laboratorium medis dan juga di laboratorium komersial dan industri. Timbangan gantung biasanya tergantung dari crane. Ketika item tersebut diangkat oleh crane berat ini kemudian ditampilkan. Timbangan crane digunakan di bagian belakang truk dan di gudang besar.

Jembatan timbang yang digunakan untuk menimbang truk, Kadang-kadang mereka disebut Timbangan truk. Jembatan timbang sangat penting karena membantu pemerintah daerah dalam mengawasi berat truk yang melintas dan meminimalkan kerusakan jalan.

 

Timbangan Counting

Timbangan Hitung/Counting Scale yang digunakan untuk menghitung barang-barang seperti mur dan baut atau koin. Mereka digunakan dalam gudang dan toko-toko perangkat keras.

 

Manfaat Timbangan Digital


Pada umumnya Timbangan satu tipe dapat difungsikan untuk kebutuhan lain juga. macam yang terpopuler ialah timbangan digital kamar mandi, timbangan digital dapur atau makanan, timbangan digital pos, timbangan digital point of skala, Timbangan digital saku dan Timbangan laboratorium digital.


Timbangan Digital juga dapat mengurangi tingkat kesalahan manusia pada saat membaca ukuran berat. Sementara timbangan analog menggunakan garis-garis untuk menandai kenaikan berat, Timbangan Digital selalu menampilkan digit. Oleh karena itu jika Anda membaca sesuatu yang beratnya 5 1/3 pon dan garis-garis pada timbangan analog hanya mencatat dalam 1/4, jadi kemungkinan besar apa yang Anda baca di timbangan analog tidak 100% akurat.

 


Manfaat terbesar dari Timbangan Digital adalah tingkat akurasi yang lebih tinggi dibanding timbangan analog. Timbangan Digital dapat mengukur berat elemen-elemen yang kecil seperti satu butir pasir dengan akurasi yang menakjubkan, sementara kebanyakan timbangan analog tidak cukup sensitif untuk mencatat beban rendah seperti ini. Hal ini membuat Timbangan Digital banyak dipakai di laboratorium dan tempat-tempat lain di mana bahkan partikel yang paling kecil dapat diukur. Akurasi tidak saja terbatas pada penimbangan yang kecil, Timbangan Digital juga lebih akurat untuk menunjukkan berat keseluruhan.

 


Timbangan Digital juga memiliki manfaat yang mampu mendistribusikan informasi untuk beberapa orang sekaligus di lokasi yang berbeda, lebih cepat dari timbangan analog. Beberapa Timbangan Digital dapat dihubungkan langsung ke komputer, jadi ketika sebuah benda ditimbang bisa dibaca oleh beberapa orang yang terletak di lokasi yang berbeda secara bersamaan.

 

Butuh timbangan digital berkualitas dengan harga terjangkau?

Ayo pesan  disini dan dapatkan penawaran harga menarik dari Kami.

Our Office : Jl. Radin Inten II No. 61A Duren Sawit - Jakarta Timur 13440
Phone : (021) 8690 6782 - 8690 6783
Fax : (021) 8690 6781 | Pin BB : 226D32CC
E-mail : sales@alatlabor.com
Website : http://www.alatlabor.com