Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Timbangan Analitik
 

Timbangan_Analitik_Murah.jpg

Timbangan Analitik

Rabu, 2 Desember 2020

 

Timbangan analitik adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengukur zat yang memiliki kapastas yang sangat kecil. Timbangan analitik biasa digunakan di laboratorium maka timbangan analitik disebut juga dengan timbangan laboratorium.

 

Timbangan analitik sangat sesuai dengan kebutuhan para peneliti karena dalam melakukan analisa atau penelitian, zat tersebut memiliki kapasitas yang sangat kecil. Dan dengan dilengkapi sistem digital, maka tidak diragukan dalam keakuratan dan kepresisiannya.


Para peniliti di bidang sains yang sedang melakukan analisa atau penelitian terhadap suatu zat atau menciptakan zat baru, mereka menggunakan timbangan analitik karena timbangan ini bisa untuk menganalisa atau meneliti suatu zat, karena timbangan analitik ini sangat peka dalam menentukan takaran berat suatu zat.


Timbangan analitik bisa membaca satuan berat hingga ukuran terkecil karena timbangan ini sudah menggunakan sensor laser sebagai indikator sensor berat. Angka yang dapat dibaca oleh timbangan ini bisa mencapai empat angka dibelakang koma dalam satuan (unit) gram yaitu 0,0001 g atau 0,1 mg.


Ada fitur tambahan pada timbangan analitik berupa pelindung kaca yang berbentuk seperti ruangan untuk mencegah udara tidak mengganggu saat proses penelitian, karena saat melakukan penimbangan udara bisa menyebabkan terjadinya getaran.

 

Perawatan terhadap timbangan analitik harus diperhatikan agar timbangan terjaga dan tidak mengalami kerusakan. Berikut ini ada beberapa cara dalam merawat timbangan timbangan analitik.


1. Letakkan timbangan analitik di tempat yang datar
2. Non-aktifkan timbangan saat tidak digunakan dan lepas baterai atau cabut kabel listrik dari stop kontak.
3. Jangan ada benda yang diletakan di atas timbangan, jika tidak dalam proses penimbangan.
4. Bersihkan timbangan dari debu atau kotoran secara rutin.
5.Tempatkan timbagan analitik di ruangan sejuk dan hindari dari sinar matahari langsung
6. Jauhkan timbangan dari alat elektronik lainnya
7. Kalibrasi ulang pada timbangan sebelum pemakaian.

 

Jika Anda memerlukan timbangan analitik berkualitas dengan harga terjangkau, silahkan hubungi Kami disini untuk pemesanan.

 

Our Office : Jl. Radin Inten II No. 61A Duren Sawit - Jakarta Timur 13440
Phone : (021) 8690 6782 - 8690 6783
Fax : (021) 8690 6781 | Pin BB : 226D32CC
E-mail : sales@alatlabor.com
Website : http://www.alatlabor.com

 

 

 

 

Tags Incubator LaboratoriumIncubator Laboratorium BinderContoh IncubatorIncubator labFungsi Incubator LaboratoriumInkubator LaboratoriumDrying Oven Binder ED 23, Kegunaan Incubator, Alat – Alat BiologiGold Meter, Fungsi DesikatorFungsi Moisture MeterDesiccator Auto DryDissolved Oxygen MeterOven Binder, Fungsi DensimeterFungsi MED-01 Medical Packaging Tester labthinkLarutan BufferFungsi IncubatorGold TesterTimbangan LaboratoriumPreparat Mikroskop, Quick Digital Gauge, laquatin water quality checkerFungsi AutoclaveThermohygrometerAuto tensile testerLaboratory spatulaAmonium AsetatPH MeterWater BathWater Vapor RateThickness TesterClimatic ChamberApa itu PiknometerPengukuran Air Permeabilitas UapCara menggunakan Oven BinderSalt meter