Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Pemantauan Suhu Udara Dalam Gedung Dengan Data Logger
 

UX120-018-plug-load-data-logger-angled.jpg

Pemantauan Suhu Udara Dalam Gedung Dengan Data Logger

Kamis, 21 Maret 2019

 

Dalam gedung yang terletak di Glendale, CA, data loger portabel digunakan secara luas untuk menganalisis operasi dari 400 pompa sumber air panas. Gedung ini mengoperasikan sistem otomasi berbasis DOS yang lebih tua dengan kemampuan yang sangat terbatas. Dalam mengejar sertifikasi LEED, tim energi beralih ke data logger portabel untuk menganalisa operasi pompa kalor dalam gedung dan membuat keputusan tentang bagaimana sistem otomasi baru akan digunakan untuk meningkatkan efisiensi energi.

 

Strategi penyebaran di sini mirip dengan contoh sebelumnya. Beberapa pompa panas diinstrumentasi dengan data logger channel yang ditempatkan di plenum plafon dekat dengan unit. Pemeriksaan suhu diarahkan melalui langit-langit dan menuju termostat pompa panas untuk pemantauan suhu ruang. Satu probe ditempatkan di sisi pembuangan udara dari pompa panas dan satu di bagian belakang pompa panas di mana saluran di luar udara bercampur dengan pleno / udara untuk rekondisi.

 

Input terakhir terhubung ke probe amperage eksternal untuk mengukur beban pada kompresor pompa panas saat mode pendinginannya diaktifkan. Data logger Suhu dan kelembaban relatif tambahan ditempatkan di atap pada area terlindung untuk mendapatkan data kondisi udara di luar ruangan selama masa pemantauan.

 

 

Seperti contoh pemantauan handler udara di atas, data logger suhu menggunakan multichannel dengan probabilitas suhu dan biaya rendah sehingga memungkinkan biaya pengeluaran yang lebih sedikit. Contoh penggunaan data logger di tempat lain adalah pusat data yang terletak di Northern Virginia. Fasilitasnya memiliki beberapa penangan udara di atap (RTU) yang melayani ruang pusat data besar diikuti oleh unit distribusi daya (PDU) yang terletak di jalur udara keluar ke RTU.

 

Data logger HOBO dikerahkan di lokasi strategis sepanjang jalur aliran udara untuk mendapatkan ukuran kondisi termal udara. Kondisi tersebut termasuk pleno pasokan udara, ruang pusat data (di mana peralatan server menambahkan panas ke aliran udara), tingkat mezzanine (di mana PDU menambahkan panas) dan bagian udara campuran sebelum udara direkondisi melalui kumparan dingin RTU air.

 

Data logger yang dipasang adalah kombinasi model antar suhu dan kelembaban kecuali pasokan udara, di mana probe suhu ditempatkan ke dalam saluran pembuangan udara. Informasi khusus yang dicari adalah menetapkan jenis proses pendinginan; pendinginan yang masuk akal atau laten. Para penebang data memiliki kemampuan internal untuk memberikan suhu dewpoint yang dihitung yang digunakan untuk mengevaluasi tingkat kelembaban absolut pada setiap langkah dalam proses termal di sepanjang jalur aliran udara.

 

Gambar 4 menunjukkan suhu drybulb meningkat sepanjang jalur udara, dan kelembaban relatif mengalami pengurangan yang signifikan, tingkat dewpoint, dan tingkat kelembaban absolut tetap relatif konstan menunjukkan proses pendinginan yang masuk akal tanpa dehumidifasi dan pendinginan laten. Dalam contoh khusus ini, kami menunjukkan bagaimana Data Logger HOBO dapat dikerahkan untuk menganalisis proses termal di beberapa lokasi dan mengevaluasi kondisi psikometrik saat udara dipanaskan dan didinginkan.

Studi kasus kami menggunakan data logger dan Automatic Building System (ABS). Namun, data logger dapat digunakan dalam berbagai perangkat plug-in secara luas dalam aplikasi analisis, seperti yang ditunjukkan dalam penyebaran potensial yang ditunjukkan pada Gambar 5, menunjukkan handler udara yang dipantau sepenuhnya, termasuk suhu, kelembaban, CO2, tekanan statis saluran, VFD analog output menggunakan kabel 4-20 mA, dan CT ampere.