Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Apa Fungsi Analitical Balance
 

pionir11.jpg

Apa Fungsi Analitical Balance

Selasa, 18 Desember 2018

 

Analitycal Balance, Moisture balance, Moisture meter, Moisture analyzer, Pro explorer balances, Portable balances


Necara analitik (Analitical Balnces) adalah jenis necara yang dirancang untuk mengukur masa kecil dalam rentang sub-miligram. Sampel yang akan ditimbang harus berada pada temperatur ruangan untuk mencegah konveksi alami dari pembentukan aliran udara didalam ruang necara yang dapat menyebabkan pembacaan yang kurang akurat.

 

Necara analitik harus dikalibrasi untuk mengkompensasi perbedaan gravitasi. Alat ini menggunakan elektromagnet untuk menghasilkan gaya tolak terhadap sempel yang akan diukur.

 

Neraca Analitik (Analitical Balances) berfungsi untuk menimbang bahan yang akan digunakan untuk membuat media pada bakteri,jamur atau media tanam kultur jaringan dan mikrobiologi dalam praktikum dengan tingkat ketelitian yang tinggi. Selain untuk kebutuhan penelitian laboratorium.

 

Analytical balance juga dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan industri khusunya industri farmasi dan obat-obatan, karena perhitunganya yang presisi dan keakuratan data terjamin sehingga akan lebih akurat dalam pengumpulan datanya.

 

Proses membersihkan alat ini dapat mengunakan sikat yang disediakan lalu bersihkan tumpahan di ruang penimbangan. Dalam Melakukan Pengukuran Masa suatu zat dengan analytical balance banyak factor yang dapat menyebabkan ketidakakuratan hasil data yang dihasilkan atau diukur, factor - faktor tersebut diantaranya, getaran di sekitar tempat mengukur keseimbangan.

 

Analytical balance juga dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan industri khusunya industry farmasi, karna perhitunganya yang presisi dan keakuratan data terjamin sehingga akan lebih akurat dalam pengumpulan datanya.

 

Kelebihan Neraca Analitik1. Memiliki tingkat ketelitian yang cukup tinggi dan dapat menimbang zat atau benda sampai batas 0,0001 g atau 0,1 mg.2. Penggunanya tidak begituh rumit jika dibandingkan dengan timbangan manual, sehingga lebih efisien dalam hal waktu  dan tenaga.

 

Sekian dari artikel di atas semoga dapat membantu menambah pengetahuan Anda dan jika Anda membutuhkan Analitical Balance dan alat laboratorium yang lain silahkan hubungi kami disini.

  • Addres : Jl.Radin Inten II No.61 A, Duren Sawit, Jakarta Timur
  • E-mail: sales@anm.com
  • Phone: 021 8690 6782
  • Fax: 021 8690 6781