Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Apa sih mikroskop stereo itu ?
 

tanda_tanya1.jpg

Apa sih mikroskop stereo itu ?

Selasa, 22 Oktober 2019

Stereo atau stereoscopic atau bedah mikroskop adalah varian mikroskop optik dirancang untuk observasi pembesaran rendah dari sampel menggunakan insiden iluminasi cahaya daripada transiluminasi. Menggunakan dua jalur optik terpisah dengan dua tujuan dan dua eyepieces untuk memberikan sudut pandang yang sedikit berbeda untuk mata kiri dan kanan. Dengan cara ini menghasilkan visualisasi tiga dimensi dari sampel yang diteliti. [1] Stereomicroscopy tumpang tindih macrophotography untuk merekam dan memeriksa sampel padat dengan topografi permukaan yang kompleks, di mana pandangan tiga dimensi adalah penting untuk menganalisis detail.

Mikroskop stereo sering digunakan untuk mempelajari permukaan spesimen padat atau untuk melaksanakan dekat bekerja seperti pembedahan, mikro, menonton pembuatan, pembuatan sirkuit atau inspeksi papan, dan permukaan fraktur seperti dalam fraktografi dan teknik forensik. Mereka dengan demikian banyak digunakan dalam jumlah besar di industri manufaktur, baik untuk pembuatan, inspeksi dan kontrol kualitas. Ini cenderung membuat mereka biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan mikroskop konvensional.



Mikroskop Stereo tidak harus bingung dengan mikroskop senyawa dilengkapi dengan eyepieces ganda dan binoviewer  Dalam seperti mikroskop kedua mata melihat gambar yang sama, tapi eyepieces teropong memberikan kenyamanan melihat lebih besar. Namun, gambar dalam seperti mikroskop tidak berbeda dari yang diperoleh dengan lensa monokuler tunggal.

 

 

 

 

 

 

 

sumber: http://en.wikipedia.org