Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Cara Menggunakkan Oven Dengan Benar
 

Memmert-UN-55.jpg

Cara Menggunakkan Oven Dengan Benar

Senin, 20 Agustus 2018

 

Oven Binder, Jual Oven Binder, Harga Oven Laboratorium, Drying Oven Binder

 

Alat laboratorium oven merupakan salah satu alat laboratorium yang penting, fungsinya untuk memamaskan atau mengeringkan alat-alat laboratorium atau objek-objek lainnya. Memmert merupakan salah satu produsen oven yang sudah terkenal di dunia, begitu juga di Indonesia.

Biasanya digunakan untuk mengeringkan peralatan gelas laboratorium, zat-zat kimia maupun pelarut organik. Dapat pula digunakan untuk mengukur kadar air. Suhu oven lebih rendah dibandingkan dengan suhu tanur yaitu berkisar antara 105ºC.

 

Cara Menggunakan Oven laboratorium Binder ;

1. Hubungkan oven dengan sumber listrik, kemudian tekan Tombol ON/OFF beberapa saat sampai display menyala.
2. Sesuaikan suhu yang akan digunakan dengan cara memilih tombol temperatur.
3. Sesuaikan pula timer Oven sesuai yang diperlukan
4. Tunggu samapi suhu didalam oven sesuai yang diinginkan
5. masukkan sampel atau alat yang akan dioven, tunggu sampai pengovenan selesai
6. Ambil alat / bahan yang telah dioven
7. Matikan Oven dengan cara menekan tombol ON/OFF beberapa saat samapai display mati.

 

Oven yang baik adalah oven yang selalu dirawat dan dijaga kebersihannya. Sebelum oven hendak digunakan,bersihkan semua aksesori dan rak di dalam oven. Selalu pastikan steker oven sudah dicabut dan  oven dalam keadaan sudah dingin sebelum dibersihkan. Buka pintu oven dan bagian dalam  dan bersihkan dengan lap lembut dalam air panas atau detergen. Zat abarsif jangan digunakan untuk membersihkan oven. Jangan mengelap elemen pemanas. Bagian luar dapat dibersihkan dengan lap basah.

 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tidak diperbolehkan menggunakan alat yang tidak tahan panas untuk dimasukkan kedalam oven. Jagalah agar selalu ada jarak minimal 1 inch antara bagian atas dan bagian elemen pemanas. Jangan sekali-sekali menggunakan oven dalam keadaan pintu terbuka. Hindari seringnya membuka pintu oven saat sedang digunakan, hal ini menimbulkan panas dalam oven berkurang. Selalu gunakan gegep untuk mengambil peralatan dari dalam oven. Hentikan pemakaian oven bila terlihat asap pada kabel listrik. Segera cabut steker dari stopkontak.

 

Semoga artikel diatas dapat menambah pengetahuan Anda, terima kasih telah mengunjungi web kami. kami menjual Oven Laboratorium dengan kualitas yang bagus dan jika Anda membutuhkan Oven Laboratorium dan alat laboratorium lainnya silahkan hubungi kami :

 

Office  : Jl.Radin Inten II No.61A Duren Sawit Jakarta Timur

Email  : sales@anm.co.id

Telp  : 0816-1740-8900 / (021)-8690-6782

Fax  : (021)-8690-6781

 

Tags : Alat - Alat BiologiGold Meter, Fungsi DesikatorFungsi Moisture MeterDesiccator Auto DryDissolved Oxygen MeterOven Binder, Fungsi DensimeterFungsi MED-01 Medical Packaging Tester labthinkLarutan BufferFungsi IncubatorGold TesterTimbangan LaboratoriumPreparat Mikroskop, Quick Digital GaugeFungsi AutoclaveThermohygrometerAuto tensile testerLaboratory spatulaAmonium AsetatPH MeterWater BathWater Vapor RateThickness TesterClimatic ChamberApa itu PiknometerPengukuran Air Permeabilitas UapCara menggunakan Oven Binder