Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Fungsi Heat Seal Tester
 

hst-h3.jpg

Fungsi Heat Seal Tester

Kamis, 19 Juli 2018

 

Fungsi Heat Seal Tester - Kemasan atau wadah adalah tempat yang dipergunakan untuk menyimpan  makanan sehingga tahan lama dan juga agar tidak terkena udara langsung. Penyimpanan pada kemasan ini sangat penting karena wadah ini akan bertugas melindungi makanan sehingga tidak terkena kontak langsung dengan material berbahaya di luar makanan tersebut.

 

Dalam setiap kemasan tentunya akan ditemukan segel atau penyegelan agar tutup pada wadah semakin kuat dan tahan lama, untuk penyegelan pada kemasan makanan pasti dibutuhkan mesin yang sesuai untuk kebutuhan akan hal itu entah untuk industry, restoran atau rumash sakit. Salah satu alat yang bisa kita digunakan untuk mngecek segel atau penyegelan adalah Heat Seal tapi kebanyakan orang awam masih belum paham dan tau apa itu Heat Seal atau Heat seal tester.

 

Heat seal tester adalah mesin operasi khsusus yang fungsinya untuk menyegel sebuah produk atau kemasan dan juga bahan termoplastik lainnya, mesin ini menggunakan energy panas dengan monolayers termoplastik yang sama atau dengan bahan yang memiliki beberapa lapisan, setidaknya menjadi satu termoplastik. Penyegelan panas bisa bergabung dengan dua bahan yang mirip atau dapat bergabung bahan berbeda, salah satunya memiliki lapisan termoplastik.

 

Jenis-Jenis Heat Seal

 

  • Hot bar sealer adalah sebuah mesin yang memilki pemanasan perkakas yang dapat  dijaga dengan suhu konstan. Mereka menggunakan satu atau dua bar yang dipanaskan lalu menghubungi bahan untuk bisa dipanaskan antarmuka dan membentuk sebuah ikatan. The bar memiliki berbagai konfigurasi dan dapat ditutup dengan lapisan rilis.
  • Continous Heat Sealer atau dikenal dengan Heat Sealer Band Type yaitu  sebuah mesin yang menggunakan sabuk bergerak untuk menghasilkan elemen pemanas.
  • Impulse Heat Sealer, pada mesin ini terdapat pemanas elemen (satu atau dua) dari nichrome yang ditempatkan antara karet sintetis tangguh dan permukaan rilis film atau kain. Elemen pemanas tidak terus menerus dipanaskan, panas yang dihasilkan arus mengalir hanya jika. Ketika bahan-bahan yang ditempatkan di sealer panas, mereka ditahan oleh tekanan. Arus listrik memanaskan elemen pemanas untuk waktu yang ditentukan untuk menciptakan suhu yang diperlukan. Jaws memegang materi di tempat setelah panas dihentikan, terkadang dengan air pendingin: ini memungkinkan material untuk sekering sebelum stres dapat diterapkan.
  • Hot Melt Adhesive bisa diterapkan untuk strip atau manik-manik pada titik bergabung. Hal ini juga dapat diterapkan pada salah satu permukaan selama langkah manufaktur sebelumnya dan diaktifkan untuk ikatan.
  • Hot Wire Sealing, mesin ini memiliki kawat yang dipanaskan untuk memotong permukaan dan menggabungkannya dengan tepi manik cair. Hal ini tidak biasanya digunakan ketika sifat penghalang sangat penting.
  • Induction sealing adalah jenis non-kontak dari penyegelan digunakan untuk segel bagian dalam tutup botol.
  • Ultrasonic welding, mesin ini menggunakan getaran frekuensi tinggi akustik ultrasonik untuk benda kerja yang diadakan bersama di bawah tekanan untuk membuat sebuah las.

 

Semoga artikel diatas dapat menambah pengetahuan Anda, terima kasih telah mengunjungi web kami. kami menjual Heat Seal Tester dengan kualitas yang bagus dan jika Anda membutuhkan Heat Seal Tester dan alat laboratorium lainnya silahkan hubungi kami :

 

Office  : Jl.Radin Inten II No.61A Duren Sawit Jakarta Timur

Email  : sales@anm.co.id

Telp  : 0816-1740-8900 / (021)-8690-6782

Fax  : (021)-8690-6781

 

Tags : Alat - Alat BiologiGold Meter, Fungsi DesikatorFungsi Moisture MeterDesiccator Auto DryDissolved Oxygen MeterOven Binder, Fungsi DensimeterFungsi MED-01 Medical Packaging Tester labthinkLarutan BufferFungsi IncubatorGold TesterTimbangan LaboratoriumPreparat Mikroskop, Quick Digital GaugeFungsi AutoclaveThermohygrometerAuto tensile testerLaboratory spatulaAmonium AsetatPH MeterWater BathWater Vapor RateThickness TesterClimatic ChamberApa itu PiknometerPengukuran Air Permeabilitas UapCara menggunakan Oven Binder