Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Compact Conductivity meter LAQUAtwin B-771.
 

cond_670_201.jpg

Compact Conductivity meter LAQUAtwin B-771.

Rabu, 17 Oktober 2018

 

PH merupakan indikator tingkat asam atau basa pada air yang dinilai dengan skala 0-14. Air yang netral alias tidak basa maupun asam memiliki kandungan pH sebesar 7. Air asam memiliki pH kurang dari 7 dan air basa lebih dari 7. Setiap angka ini menggambarkan perubahan derajat asam/basa sebesar 10-kali lipat. Jadi air dengan pH lima sepuluh kali lipat lebih asam daripada air dengan pH enam.


PH dalam air sangat dipengaruhi oleh kandungan kimia di dalamnya. Oleh karenanya, pH sering digunakan sebagai indikator apakah air tersebut mengalami perubahan kimiawi atau tidak. Air dengan pH yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, masing-masing memiliki efek samping. Air yang sangat asam dapat menimbulkan korosi atau bahkan menghancurkan logam. Sedangkan air yang terlalu basa biasanya terasa pahit dan dapat menimbulkan endapan yang melapisi pipa dan alat perkakas.


pH air minum umumnya adalah 6 sampai 7. Namun ada juga air minum dengan tingkat pH yang lebih tinggi, yaitu 8 sampai 9. Air minum seperti ini disebut juga sebagai air alkali. Beberapa orang percaya bahwa air alkali dapat menetralkan asam dalam tubuh.

 

Dari penjelasan berikut Ph air cukup penting bagi sumbangsi kesehatan manusia, untuk itu kita harus mengetahui seberapa kadar ph yang dibutuhkan tubuh. Mengukur Ph dapat dilakukan dengan menggunakan alat yang dinamakan Ph meter, Ph meter


PH meter adalah sebuah alat elektronik yang berfungsi untuk mengukur pH (derajat keasaman atau kebasaan) suatu cairan (ada elektroda khusus yang berfungsi untuk mengukur pH bahan-bahan semi-padat). Sebuah pH meter terdiri dari sebuah elektroda (probe pengukur) yang terhubung ke sebuah alat elektronik yang mengukur dan menampilkan nilai pH.


Alat ini sangat berguna untuk industri air minum, laboratorium, akuarium, industri pakaian terutama batik dan pewarna pakaian. Ph meter yang cukup akurat dalam pengukurannya adalah Compact Conductivity meter LAQUAtwin B-771 Untuk mengukur pH secara akurat dalam beberapa detik dengan setetes sampel dengan Compact Conductivity meter LAQUAtwin B-771. berikut spesifikasi dari Compact Conductivity meter LAQUAtwin B-771.


Compact Conductivity meter LAQUAtwin B-771 mampu menetukan ponduktivitas air dengan sampel sebanyak 0,12 mL. Konduktivitas air hujan adalah panduan terpercaya untuk menentukan kemurnian atmosfer.


Di bidang pertanian, pengukuran konduktivitas tanah memungkinkan petani dan ahli agronomi menentukan penggunaan pupuk optimum dan memeriksa 'kesehatan' tanah setelah kerusakan air garam. Meteran LAQUAtwin membuat pengujian konduktivitas sederhana, dimana saja.


Aplikasi meliputi:

 
Pengujian air tawar (hujan, sungai, danau, sumber air panas); akuaria; pengujian tanah untuk perbaikan pertanian dan analisis kerusakan air garam; analisis kebersihan permukaan sebelum pelapisan; dan adhesi cat yang lebih baik.
 

  • Pengukuran Garam / TDS
  • Perubahan rentang otomatis
  • Konversi suhu (2% / ℃ tetap)
  • IP67 tahan air
  • Tahan otomatis
  • Matikan otomatis (15 menit)