Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   LAQUAtwin Horiba Water Quality Checker
 

Horiba-B713-360_(1).jpg

LAQUAtwin Horiba Water Quality Checker

Minggu, 17 Desember 2017

 

Apa itu PH Air?

Apakah sangat penting untuk manusia?

 

pH adalah kepanjangan dari pangkat hidrogen atau power of hydrogen yaitu tingkatan asam basa suatu larutan yang diukur dengan skala 0 s/d 14 . Tinggi rendahnya nilai pH air yang kita ukur sangat dipengaruhi oleh kandungan mineral lain yang terdapat dalam air. pH air standar adalah 7 s/d 8,5 . pH Air dibawah 7 disebut asam, sedangkan diatas 8,5 disebut basa.


pH yang normal untuk berbagai peggunaan seperti :

  • Air minum mineral antara 7 s/d 8,5
  • Air minum Reverse Osmosis / Demineral antara 5,0 s/d 6,5
  • Ikan hias di aquarium antara 6,5 s/d 7,5

 

Pengaruh nilai pH terhadap air adalah sangat besar, terutama dalam usaha air minum. Umumnya jika nilai dari pH air terlalu rendah akan berasa pahit /asam, sedangkan jika terlalu tinggi maka air akan berasa tidak enak (biasanya kental). Telah ditemukan bahwa pentingnya keseimbangan pH dalam tubuh manusia. Tubuh manusia harus lebih basa daripada asam. Pola hidup masyarakat modern yang banyak mengkonsumsi makanan siap saji dan banyak mengandung asam adalah penyebab kondisi tubuh kita menjadi bersifat asam. Pola makan orang yang berkategori sehat adalah makanan yg komposisinya terdiri dari 20% ber-Acid( Daging, ikan, Telur dll ) dan 80% ber-Alkali( Sayur & buah-2an ).

 

Namun faktanya seiring perkembangan zaman, dalam kehidupan sehari-hari kita makan adalah 80% ber-Acid ( Nasi & lauk ) sedangkan yang ber-Alkali (Sayur dan buah)hanya 20% saja.Pola makan yang tidak sehat ini, bila berlangsung bertahun-tahun akan membuat pH darah cenderung ke arah asam dan bila pH darah sudah menjadi asam maka darah menjadi kental, efek darah yang mengental inilah yang menyebabkan menumpuknya berbagai Toxin (Racun) mengendap serta membuat pompa darah (jantung) kerjanya menjadi lebih berat sehingga berpotensi munculnya berbagai penyakit diantaranya : Stroke, Kolesterol, DarahTinggi, Diabetes, Gagal ginjal, Tumor, Kanker dll. LAQUAtwin Horiba Water Quality Checker adalah solusinya sebagai pengukur PH Air yang baik.

 

LAQUAtwin Horiba Water Quality Checker


Kualitas air sangat penting untuk kesehatan lingkungan dan semua makhluk hidup. Dengan meter, ketepatan, kesederhanaan, dan keandalan LAQUAtwin terjamin, jadi Anda dapat yakin tentang kualitas air yang Anda uji. Dari laut, danau dan sungai, ke tanah, tanaman pangan dan makanan yang kita makan, air sangat penting untuk kehidupan. . Mengetahui sifat kemurnian dan ionik air di lingkungan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dunia tempat kita tinggal. Cari tahu dengan mudah dengan meter air kompak berkualitas LAQUAtwin.

 

Pengukuran pH yang akurat dalam beberapa detik, dari satu tetes. PH air bervariasi di lingkungan yang berbeda, dan sedikit perubahan seringkali memiliki efek yang besar. Apakah Anda perlu menjaga agar pH akuarium dalam batas yang ketat, memeriksa keasaman air hujan atau untuk kualitas produk daging dan lemak, pH pH LAQUAtwin yang kompak sangat ideal untuk Anda. Tidak peduli di mana dan kapan Anda perlu untuk menguji.

 

Aplikasi meliputi:

 

  • Pengujian air tawar(hujan, sungai, danau, sumber air panas)
  • akuaria
  • solusi perawatan drainase
  • pengujian tanah untuk pertanian yang lebih baik
  • fermentasi dan pembuatan bir
  • uji kesegaran makanan
  • laboratorium penelitian
  • QC pasokan medis dan kosmetik
  • kedokteran gigi pencegahan
  • pendidikan sekolah

 

 

Volume minimum yang dibutuhkan - 0,1 mL (0,05 mL saat menggunakan lembar sampel HORIBA.

Sampel sampling tambahan tersedia dari HORIBA 100pcs / box)