Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Laboratory Spatula
 

spatula-superior-laboratory-one-side-flat-one-side-spoon.jpg

Laboratory Spatula

Minggu, 17 Desember 2017

 

Apa itu Laboratory Spatula?

Laboratory Spatula atau Spatula adalah "pisau fleksibel dan lebar yang fleksibel yang digunakan untuk mencampur, menyebarkan dan mengangkat bahan" termasuk makanan, obat-obatan, plester dan cat.

 

Ini berasal dari kata Latin untuk sepotong kayu datar atau belat (bentuk kecil spatha Latin, yang berarti pedang lebar), dan karenanya juga bisa merujuk ke depressor lidah. Kata sekop (alat penggali) dan spathe juga diturunkan. Kata spatula diketahui telah digunakan dalam bahasa Inggris sejak tahun 1525.

 

Di laboratorium pemakaian spatula atau mikrospatulas adalah untuk menggores, memindahkanr, atau mengoleskan serbuk atau  pasta seperti bahan kimia.  Banyak merek spatula juga tahan terhadap asam, basa, panas, dan pelarut, yang membuatnya ideal untuk digunakan dengan berbagai macam senyawa.

 

Jenis yang umum adalah spatula stainless steel, yang banyak digunakan karena kokoh dan terjangkau. Mereka tahan terhadap kemerosotan dari kontak dengan air mendidih, asam, basa, dan sebagian besar pelarut.

 

Beberapa dari mereka datang dengan pegangan plastik Polyvinyl chloride atau kayu keras yang dipaku untuk penanganan yang lebih baik. Polistiren spatula dibuat untuk peneliti karena mereka sekali pakai, mencegah kontaminasi potensial yang sering terjadi dengan spatula yang dapat digunakan kembali. Mereka juga ideal untuk menangani produk liofilisasi atau melakukan liofilisasi.