Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Laboratory funnel
 

laboratory-funnels-1334119.jpg

Laboratory funnel

Selasa, 25 September 2018

 

Laboratory funnel adalah alat instrument yang berupa pipa dengan mulut lebar (sering berbentuk kerucut) dan ujung lainnya terdapat  batang yang sempit.  Alat ini digunakan sebagai jembatan dan untuk menyalurkan zat cair atau zat halus ke dalam wadah dengan lubang kecil yang tanpa corong, tumpahan mungkin terjadi.

Corong pada Laboratory funnel biasanya terbuat dari bahan stainless steel, aluminium, kaca, atau plastik. Bahan yang digunakan dalam konstruksi harus cukup kokoh untuk menahan berat zat yang ditransfer, dan seharusnya tidak bereaksi dengan zat. Untuk alasan ini, stainless steel atau kaca berguna dalam mentransfer diesel, sementara corong plastik berguna di dapur.

 

Kadang-kadang saluran kertas sekali pakai digunakan dalam kasus di mana akan sulit untuk membersihkan corong secara memadai setelahnya (misalnya, untuk menambahkan oli motor ke mobil). Saluran pengeriting, juga disebut corong yang jatuh atau saluran cerat, memiliki keran untuk memungkinkan pelepasan cairan yang terkontrol. Saluran datar, terbuat dari polipropilena, menggunakan engsel hidup dan dinding yang fleksibel untuk melipat rata.

Istilah "corong" mungkin mengacu pada cerobong asap atau cerobong asap pada lokomotif uap dan biasanya mengacu pada hal yang sama di kapal. Istilah corong juga diterapkan pada benda aneh lainnya seperti pipa merokok atau tempat sampah dapur.

Jadi fungsi Laboratory funnel ini cukup penting karena sebagai penghubung dalam kegiatan pemindahan zat ke tempat yang wadahnya lebih kecil dan ini kami telah menyediakan Laboratory funnel dengan kualitas yang bagus seperti Pyrex Long Stem Glass Funnel, 100mm

 

PYREX® LONG STEM GLASS FUNNEL, 100mm

F4430-7_zm.jpg

 Batang panjang, corong halus dengan sudut 60 ° dan pelek manik-manik
 Batang terbuat dari pipa dinding yang berat

  • I.D. atas - 100mm
  • Panjang batang - 150mm
  • Stem O.D. - 9mm

Panjang total - 236mm