Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   5 Manfaat Oksigen untuk Tubuh
 

864927_large.png

5 Manfaat Oksigen untuk Tubuh

Jum'at, 16 November 2018

 

Baru-baru ini ada banyak produk air mineral yang dijual di pasaran. Air berlabel air oksigen menjadi air mineral yang paling banyak dikonsumsi. Air memegang peranan penting dalam oksidasi tubuh manusia dan sebagian besar tubuh manusia merupakan Air. Air menjadi pendukung  semua fungsi sel tubuh yaitu organ dalam tubuh, kulit, kuku dan rambut. Jenis air yang diminum memberikan dampak baik secara langsung maupun dalam jangka panjang.

 

Apa itu Air Oksigen?


Air oksigen adalah jenis air mineral yang telah melewati proses rumit pengolahan air dari sumber alam dengan cara menghilangkan semua unsur penyakit dan berbagai bentuk molekul yang bisa menyebabkan sakit. Air oksigen akan dibuat dengan mengambil komponen oksigen sebagai struktur molekul terbanyak yang terkandung dalam air tersebut.

 

Apa Saja Manfaat Air Oksigen ?


1. Mendorong Proses Pembentukan Energi

Tubuh kita memerlukan manfaat oksigen untuk membentuk energi yang dilepaskan dalam darah baik dari makanan maupun minuman. Proses pelepasan energi dengan bantuan oksigen inilah yang disebut dengan respirasi aerobik. Jadi mengkonsumsi air oksigen akan membantu tubuh memenuhi jumlah oksigen dalam darah sehingga bisa mendorong pembentukan energi yang lebih cepat.

2. Membantu Pemecahan Asam Laktat

Salah satu akibat ketika tubuh kekurangan oksigen adalah pembentukan asam laktat sebagai hasil dari proses respirasi anaerob. Asam laktat akan menumpuk pada bagian sendi dan otot tubuh, sehingga menyebabkan rasa lelah yang panjang. Ketika tubuh mendapatkan air oksigen, maka akan membantu tubuh bisa bergerak dengan mudah dan berbagai gerakan ini maka asam laktat yang menumpuk dalam otot dan sendi bisa dipecah secara alami.

3. Menurunkan Resiko Kanker

Manfaat air oksigen yang dikonsumsi secara rutin akan membantu menurunkan resiko kanker untuk semua bagian tubuh. Air yang banyak mengandung oksigen ternyata memang bisa mengurangi potensi pertumbuhan sel kanker dan bahkan merusak sel kanker itu sendiri. Manfaat ini telah diteliti oleh Dr Otto Warburg. Sel kanker disebut sebagai salah satu sel dalam tubuh yang tidak mendapatkan oksigen dalam jumlah cukup dan rusak karena partikel atau radikal bebas.

4. Menjaga Kekebalan Tubuh

Berbagai jenis penyakit bisa menyerang tubuh karena tubuh telah terkena infeksi dari bakteri, parasit, virus, kuman dan berbagai sumber lain. Oksigen yang didapatkan dalam air oksigen telah membantu tubuh untuk memproduksi bahan antibodi yang bisa menyerang semua sumber penyakit dalam tubuh. Bahkan konsumsi air oksigen, juga akan meningkatkan produksi bakteri baik dalam tubuh yang akan memerangi bakteri jahat.

5. Makanan Tepat untuk Tubuh

Manfaat air oksigen atau air yang diolah dengan diperkaya oksigen akan membantu tubuh menghasilkan energi yang lebih cepat. Bahkan jika dibandingkan dengan jenis minuman energi khusus yang dirancang untuk mendorong produksi energi. Tubuh dan aliran darah hanya membutuhkan oksigen untuk menghilangkan rasa lelah dan kurang konsentrasi.

 

Lalu apakah kita sudah dapat mengukur kadar oksigen didalam air minum yang kita konsumsi sehari – hari, penting bagi kita mengetahui kadar oksigen tersebut seperti manfaat diatas, oksidasi/oksigen memiliki peranan yang sangat penting bagi kesehatan manusia dan kita dapat mengukur kadar oksigen tersebut dengan DO Meter.

 

Apakah DO Meter tersebut?


DO meter merupakan alat yang digunakan untuk mengukur kadar oksigen terlarut (Dissolve Oxygen) di dalam air atau larutan. Nilai oksigen terlarut di dalam air akan sangat dipengaruhi oleh banyak factor, diantaranya adalah factor suhu dan juga kandungan zat-zat organic yang ada di dalamnya. Kualitas air yang bagus biasanya akan memiliki nilai Dissolve Oxygen yang tinggi, sebaliknya air yang sudah tercemar, kandungan oksigen terlarutnya akan rendah.

 

Penggunaan DO meter banyak dibutuhkan untuk bidang perikanan, kualitas air bersih dan segala hal yang menyangkut penggunaan air untuk kehidupan. Alat ini bekerja dengan system digital sehingga cukup mudah dan simple untuk digunakan. Pengukuran oksigen terlarut di dalam penelitian sebelum adanya alam DO meter tersebut biasanya dilakukan di laboratorium dengan metode analisa yang biasanya membutuhkan waktu yang relative lebih lama. Disamping itu bahan-bahan kimia yang dipakai juga lebih banyak sehingga lebih mahal. Dengan adanya DO meter tersebut, semuanya menjadi lebih mudah. Dengan waktu yang sangat singkat dan biaya yang lebih murah, kita bisa mendapatkan hasil pengukuran oksigen terlarut dari suatu sampel.

Untuk kebuthan Anda dalam mengukur kadar oksigen, website kami telah menyediakan merek dan seri DO Meter dengan fungsi yang akurat dan tepat seperti seri berikut 

 

Heavy Duty Dissolved Oxygen Meter

download12.jpg

Dual display of Oxygen concentration in solutions and Temperature — plus RS-232 PC interface



Fitur:

  •     Measures dissolved oxygen, oxygen, plus temperature
  •     Min/Max/Avg, Data Hold and Auto power off
  •     Automatic Temperature Compensation
  •     Super large 1.4" (36mm) LCD display
  •     Built-in RS-232 PC interface with optional Data Acquisition Software and Datalogger

 

 

Untuk Informasi lebih lanjut dan pemesanan Anda bisa meghubungi sales@alatlabor.com atau No. Telp kami : 021 8690 6782 / 021 8690 6781 / 0816 1740 8900