Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Digital Burret Titrex
 

250_250_digital_burette_titrex_2001.jpg

Digital Burret Titrex

Jum'at, 20 Juli 2018

 

Buret adalah salah satu alat laboratorium kaca atau Glassware yang berbentuk silinder yang memiliki garis ukur dan sumbat keran pada bagian bawahnya. Ia digunakan untuk meneteskan sejumlah reagen(zat yang digunakan dalam suatu reaksi kimia) cair dalam eksperimen yang memerlukan presisi, seperti pada eksperimen titrasi. Buret sangatlah akurat, buret kelas A memiliki akurasi sampai dengan  0,05 cm3. salah satunya adalah seri digital burret titrex

digital burret titrex juga dapat didefinisikan adalah alat yang digunakan dalam kimia analitik untuk mengeluarkan variabel, jumlah terukur dari larutan kimia.

 

digital burret titrex berfungsimeneteskan sejumlah reagen cair dalam eksperimen yang memerlukan presisi, seperti pada eksperimen titrasi. Pengukuran buret sangatlah akurat, buret kelas A memiliki akurasi sampai dengan ? 0,05 cm3 lebih akurat dibandingkan Gelas ukur maupun pipet tetes. Oleh karena ketelitian buret yang tinggi, kehati-hatian pengukuran volume dengan buret sangatlah penting untuk menghindari kesalahan sistematik.

 

Berdasarkan Ukuran, buret dibagi menjadi beberapa macam yaitu :

1. Buret makro yaitu buret yang kapasitasnya 50 ml dan skala terkecilnya dapat dibaca hingga     0.10 ml

2. Buret semimikro memiliki kapasitas volume 25 ml dengan skala terkecil dapat dibaca hingga 0.050 ml.

3. Buret makro memiliki kapasitas volume 10 ml. Skala terkecilnya adalah 0.020 ml



Jenis buret berdasarkan peruntukanya:

1. Buret asam ( dengan cerat kaca ) digunakan untuk larutan yang bersifat asam (HNO3, HCl), netral (Tiosulfat) dam larutan pengoksid (KCrO4)

2. Buret basa digunakan untuk larutan yang bersifat basa seperti NaOH, KOH dll. Memiliki ujung cerat karet dengan bola kaca yang berfungsi mirip seperti keran.

3. Buret amberglas adalah buret yang terbuat dari bahan kaca yang berwarnacoklatatau gelap.Buter ini berfungsi untuk larutan yang mudah teroksidasi oleh cahaya matahari seperti larutan Kalium permanganat atau iodium.

4. Buret Universal yaitu buret yang dapat digunakan untuk semua jenis larutan baik yang bersifat basa maupun asam, Cerat unungnya terbuat dari teflon.