Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Burette Digital laboratorium
 

200_200_Digital_burette.jpg

Burette Digital laboratorium

Senin, 10 Desember 2018

Burrete adalah peralatan gelas laboratorium berbentuk silinder yang memiliki garis ukur dan penutup (sumbat) keran pada bagian bawahnya.Burette digunakan untuk meneteskan sejumlah cairan kimia dalam eksperimen yang memerlukan tingkat presisi yang tinggi, seperti pada eksperimen titrasi.

 

Burette memiliki dua jenis,yaitu burette analog dan burette digital.Dalam melakukan proses titrasi di laboratorium buret sangatlah dibutuhkan karena buret dapat meneteskan cairan hasil dari proeses pemisahan rekatan dalam cairan.Burette Digital memiliki kelebihan yang sangat berguna dalam melakukan eksperiment di laboratorium,yaitu burette digital memiliki tingkat presisi yang sangat tinggi. 

 

Burette Digital memiliki layar untuk menunjukan volume yang dapat digunakan untuk mendpatkan hasil presisi pada proses titrasi. Katup pedestal keselamatan baru memungkinkan jalur cairan dimatikan secara manual untuk mencegah pelepasan yang tidak disengaja. Akurasi dicapai dalam ± 0,2%, presisi lebih baik dari 0,1%, resolusi 0,04mL. Head bisa diputar 360 ° untuk keamanan dan kenyamanan operator. 

 

Unit akan mati secara otomatis tanpa kehilangan volume dititrasi sebelumnya. Bagian dapat dibongkar untuk sterilisasi atau autoklaf pada suhu 121 ° C. Unit ini didukung oleh baterai lithium 3.6v; Memungkinkan minimal 60.000 titrasi tiga menit. Termasuk 33mm, 38mm, dan 45mm adapter.

 

Fitur Burette Digital 

  • Volume kumulatif: naik hingga 99,99 mL
  • Reprodusibilitas: ± 0,1%
  • Pemasangan: Ukuran tutup 45 mm; juga cocok dengan leher botol 33-, 38-, dan 45 mm yang menggunakan adaptor
  • Bahan terbasah: gelas borosilikat, Teflon
  • Daya: baterai lithium (termasuk) memberi kekuatan 60.000 titrasi 3 menit


Tips Menggunakan Buret Analog

 

Dikarenakan tingkat presisi buret yang tinggi, kehati-hatian pengukuran volume dengan buret analog sangatlah penting untuk menghindari kesalahan sistematik. Ketika membaca buret analog, mata kita harus tegak lurus dengan permukaan cairan untuk menghindari kesalahan paralaks (perbedaan latar belakang yang tampak ketika sebuah benda yang diam dilihat dari dua tempat yang berbeda). 

 

Ketebalan garis ukur juga memengaruhi; bagian bawah meniskus cairan harus menyentuh bagian atas garis. Kaidah yang umumnya digunakan adalah dengan menambahkan 0,02 mL jika bagian bawah meniskus menyentuh bagian bawah garis ukur. Oleh karena presisinya yang tinggi, satu tetes cairan yang menggantung pada ujung buret harus ditransfer ke labu penerima, biasanya dengan menyentuh tetasan itu ke sisi labu dan membilasnya ke dalam larutan dengan pelarut.