Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Destilasi Air Water Still Iwaki WS 6
 

Water-Still-WS-6.jpg

Destilasi Air Water Still Iwaki WS 6

Kamis, 17 Agustus 2017

Water Still Iwaki merupakan alat yang digunakan untuk melakukan destilasi air. Pada water still proses destilasi ini berjalan dalam satu rangkaian alur air (still), artinya air yang digunakan untuk bahan baku juga digunakan sebagai air pendingin untuk kondensor.

 

Alur Kerja Water Still ;

Air yang dari kran dimasukan terlebih dahulu kepada sistem pendingin yaitu kondensor,Kemudian air yang keluar dari kondensor ini masuk ke dalam sistim perebusan, disini air itu diubah menjadi wujud uap/gas yang untuk selanjutnya uap ini bergerak menuju kondensor tadi yang sudah dingin dan terjadi pengembunan, pada sistim perebusan tadi tidak semua air yang masuk bisa di ubah menjadi uap, sebagian akan tetap dalam bentuk cair dan pada volume tertentu air ini akan dikeluarkan pada bagian sisi lain dari tabung pendidihan, ini air sisa dari proses tadi.

 

Destilasi merupakan teknik pemisahan yang didasari atas perbedaan perbedaan titik didik atau titik cair dari masing-masing zat penyusun dari campuran homogen. Dalam proses destilasi terdapat dua tahap proses yaitu tahap penguapan dan dilanjutkan dengan tahap pengembangan kembali uap menjadi cair atau padatan. Atas dasar ini maka perangkat peralatan destilasi menggunakan alat pemanas dan alat pendingin.

 

Destilasi dibagi atas tiga, yaitu : destilasi dengan air, destilasi dengan air dan uap, dan destilasi dengan uap bahan. Destilasi dengan uap air tidak dapat diterapkan pada semua bahan, karena dengan cara pengolahan ini hasil mudah di dapatkan. Suatu cairan dapat diuapkan dengan berbagai cara. Yang paling mudah dengan mendidihkan sampai menguap dan akhirnya akan sama dengan cairan asalnya. Metode penyulingan dengan uap air memiliki kelebihan tersendiri. Penyulingan dengan air dan uap ini relative murah dan ekonomis.