Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Kelebihan Termometer Infra Merah
 

200_200_2012-04-16_162542.jpg

Kelebihan Termometer Infra Merah

Jum'at, 20 Juli 2018

Termometer infra merah sering disebut sebagai thermometer tembak atau thermometer laser. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, terdapat banyak alasan mengapa thermometer ini banyak digunakan dalam dunia industri, berikut adalah diantaranya:

 

· Dikarenakan metode pengukuran yang digunakan pada thermometer infra merah tidak perlu menyentuh objek yang perlu diukur, resiko keselamatan pun dapat dijaga. Sebagai contoh, sebuah objek ada pada lokasi yang sulit dan berbahaya untuk dijangkau, atau berada dalam lingkungan yang berbahaya bagi manusia. Dengan adanya thermometer infra merah, kita tetap dapat melakukan pengukuran pada objek tersebut sekaligus tetap menjaga keselamatan dari orang yang melakukan pengukuran.

 

·  Keuntungan lain dengan menggunakan metode pengukuran tanpa menyentuh objek adalah kita tetap dapat mengukur suhu suatu benda namun tetap menjaga objek tersebut dari kontaminasi dari benda apapun untuk menjaga kesterilannya seperti makanan, alat medis atau obat-obatan.

 

· Thermometer infra merah terkenal dengan tingkat akurasi pengukurannya yang tinggi. Meskipun kecil, perubahan suhu pun dapat terkoreksi dan dikuru dengan tepat. Hal ini tentu saja membuat hasil pengukuran suhu yang tepat dan efisiensi biaya pun dapat dimaksimalkan.

 

· Alat ini dapat mengukur suhu dengan waktu yang relative cepat.

 

· Dan yang terakhir, alat ini sudah dibentuk dengan sangat praktis dan ringkas sehingga mudah dibawa kemana saja. Jika sudah tidak diperlukan lagi, cukup dimasukkan lagi ke sarung pembungkus yang dapat dibawa kemana-mana.