Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Bakteri Plasmodium Vivax
 

Immature_and_mature_trophozoites_of_the_Plasmodium_vivax_parasite_PHIL_2720_lores2.jpg

Bakteri Plasmodium Vivax

Jum'at, 16 November 2018

Plasmodium Vivax adalah Protozoa kelas sporozoa,Bakteri ini adalah bakteri yang dapat menyebabkan seseorang terserang penyakit malaria.Penyakit ini biasanya ditandai dengan gejala sebagai berikut ; Demam,berkeringat,kedinginan,nyeri otot,sakit kepala,mual,pendarahan pada anus dan bisa menyebabkab kejang-kejang hingga koma.

 

Penyakit malaria adalah penyakit menular yang disebabkan oleh parasit  atau bakteri yang disebut plasmodium.Bakteri Plasmodium ini dapat hidup dilingkungan yang lembab (tidak terkena sinar matahari) dan biasanya ditularkan oleh nyamuk melalui darah.

 

Parasit Plasmodium ini hanya dapat dilihat dengan menggunakan mikroskop di laboratorium.Dengan menggunakan preparat mikroskop biologi kita dapat melakukan penelitian untuk mengetahui apakah kita terserang penyakit malaria atau tidak.

 

Penelitian ini dilakukan melalui pengambilan darah dari tubuh manusia.Darah ini akan melalui proses penelitian dilaboratorium untuk mengetahui apakah darah ini mengandung bakteri plasmodium atau tidak.

 

Dalam hal ini pengguanaan mikroskop dan Preparat mikroskop sangat penting untuk melakukan penelitian terhadap bakteri plasmodium ini.