Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Laboratory Condenser
 

39970-3103459.jpg

Laboratory Condenser

Jum'at, 20 Juli 2018

Laboratory Condenser,Laboratory Funnel,Laboratory Flask,Pipet

     

Laboratory condenser adalah alat yang digunakan dalam laboratorium untuk mendinginkan panas gas ke cairan. Hal ini biasanya panjang, melingkar kaca tabung. Dalam tabung ada yang lain, tabung kecil. Gas panas melewati lebih kecil, di dalam tabung, sementara di luar satu dingin air yang terjadi di sekitar. Air dapat dimasukkan ke dalam dari keran, dan pergi dari bawah untuk keluar di atas. Hal ini akan memastikan tabung selalu penuh air, sehingga pendinginan yang cepat.

 

 

      Laboratory condenser digunakan misalnya dalam destilasi, dimana uap panas harus didinginkan kembali ke cairan dikumpulkan. Hal ini juga digunakan dalam refluks mana ia memastikan bahwa pelarut yang digunakan tidak mendidih dan pergi.

 


      Laboratory condenser adalah sebuah alat atau peralatan yang digunakan untuk mengubah keadaan fisik dari suatu zat berupa gas menjadi keadaan yang cair. Di laboratorium, kondensor biasanya digunakan dalam prosedur yang dilakukan dengan cairan organik yang  dibawa ke keadaan gas melalui pemanasan dengan atau menerapkan tekanan vakum aplikasi-meskipun di daerah kimia anorganik dan lainnya ada. Sementara kondensor dapat diterapkan pada berbagai skala, dalam penelitian, pelatihan, atau penemuan laboratorium, yang paling sering menggunakan gelas yang dirancang untuk melewati aliran uap melalui ruang didinginkan berdekatan.

 

Dalam bentuk yang paling sederhana, kondensor seperti terdiri dari tabung gelas dengan udara luar yang menyediakan pendinginan. Bentuk sederhana lanjut, Liebig-jenis kondensor, melibatkan konsentris tabung kaca, satu batin melalui mana gas panas berlalu, dan luar, "porting" ruang melalui mana melewati cairan pendingin, untuk mengurangi suhu gas di dalam , untuk membeli kondensasi.Tergantung pada aplikasi (komponen kimia yang dipisahkan, dan suhu operasi yang diperlukan) dan skala proses (dari sangat sedikit mikroliter untuk memproses skala melibatkan banyak liter), berbagai jenis kondensor dan sarana pendingin yang digunakan.

 

Bersamaan dengan suhu diferensial dan panas kapasitas dari cairan pendingin (misalnya, udara, air, air-organik co-pelarut), ukuran permukaan pendinginan dan cara di mana gas (uap) dan kondensasi negara cairan bersentuhan sangat penting dalam pilihan atau desain dari sistem kondensor. Setidaknya sejak abad ke-19, para ilmuwan telah berusaha desain kreatif untuk memaksimalkan luas permukaan kontak uap-cair dan pertukaran panas.

 

Banyak jenis laboratorium kondensor-sederhana Liebig dan Allihn, melingkar Graham jenis, sederhana dan Dimroth jenis jari dingin kondensor, dll-sekarang umum, telah berevolusi untuk memenuhi kebutuhan praktis permukaan pendinginan yang lebih besar dan dikendalikan mendidih dan kondensasi dalam berbagai prosedur yang melibatkan distilasi, dan array lanjut sangat macam bahan untuk "kemasan" kondensor sederhana untuk meningkatkan luas permukaan (misalnya, plass, manik-manik keramik, dan logam, cincin, wol, dll) telah dipelajari dan diterapkan.

 

      Demikian juga, konfigurasi dari peralatan laboratorium yang melibatkan kondensor banyak dan beragam, untuk menutupi pelarut rendah dan tinggi titik didih, pemisahan sederhana dan kompleks, dll Beberapa jenis proses yang umum berdasarkan perubahan keadaan fisik yang disediakan oleh kondensor dapat dengan mudah dijelaskan, termasuk sederhana evaporasi atau "stripping pelarut" (penghapusan sebagian besar semua volatil meninggalkan zat terlarut belakang terkonsentrasi hadir dalam larutan asli yang menguap), operasi refluks (di mana tujuannya adalah untuk menampung semua volatil sambil memberikan suhu proses konstan yang dibentuk oleh titik didih sistem pelarut yang digunakan), dan operasi pemisahan / penyulingan (di mana pelat teoritis tinggi memberikan untuk pengiriman selektif dari satu atau lebih mudah menguap komponen dari kompleks "campuran" secara terkendali).

 

      Arah uap dan kondensat arus di kondensor laboratorium yang dipilih untuk masing-masing dapat bervariasi (misalnya, menjadi lawan di refluks prosedur, dan bersamaan di banyak prosedur distilasi sederhana), seperti halnya arah aliran optimal untuk cairan pendingin, dll semua proses, pemilihan kondensor / desain mengharuskan panas memasuki uap pernah membanjiri kondensor dan mekanisme pendinginan; juga, gradien termal dan bahan arus didirikan selama transisi gas-cair aspek penting, sehingga sebagai proses peningkatan skala dari laboratorium ke pabrik percontohan dan seterusnya, desain sistem kondensor menjadi tepat ilmu teknik.