Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Water Quality Checker
 

unduhan_(1).jpg

Water Quality Checker

Senin, 14 Oktober 2019

  Seperti yang sudah kita ketahui Multi-Parameter Water Quality Checker adalah alat kebutuhan industry yang berfungsi untuk mengukur kualitas air, mengukur oksidasi dalam air, mengukur kadar oksigen dalam air, dan masih banyak lagi kegunaannya.  melalui Multi-Parameter Water Quality Checker kita dapat mengetahui  apakah air yang berada disekitar kita tercemar limbah atau tidak.

Baru-baru ini Multi –Parameter Water Quality checker meluncurkan series terbarunya yaitu U-53G Series Multi-Parameter Water Quality Checker. U-53G series Multi-Parameter  Water Quality Checker memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh series terdahulu yaitu U-53G Series tidak hanya dapat mengukur kualitas  air, mengukur oksidasi dan oksigen namun U-53G series Multi-Parameter Water Quality Checker sudah dilengkapi dengan GPS System , Water depth dan Turbidity atau Tangsten Lamp sehingga membuat U-53G series Multi-parameter Water Quality Checker lebih lengkap dari series terdahulu.

GPS system yang terpasang di U-53G Multi-parameter Water Quality checker  dapat digunakan dalam hubungannya dengan global positioning system untuk merekam lintang, bujur dan data lokasi lain untuk pengukuran individu. ini sangat berguna untuk survei lingkungan

 

   Air adalah senyawa yang penting bagi semua bentuk kehidupan di Bumi, tidak heran jika keberadaanya mendominasi permukaan Bumi. Dilihat dari kebutuhannya, air tidak bisa lepas dari kehidupan manusia hewan maupun tumbuhan. Air yang berkualitas mutlak dibutuhkan dalam kehidupan di Bumi,

oleh karena itu tindakan kurang bertanggung jawab dari pelaku industri baik itu industri rumahan maupun industri skala besar yang tidak memperhatikan limbah hasil produksinya adalah perilaku yang membahayakan generasi berikutnya.

 

 Industri yang peduli terhadap lingkungan harus memiliki pengolahan limbah produksinya yang biasa disebut Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) atau Waste Water Treatment Plant (WWTP) agar buangan hasil produksinya tidak merusak ekosistem air sungai, air tanah dan air laut. Industri rumahan juga selayaknya memiliki pengolahan limbah secara terpadu dimana instalasi tersebut dibangun oleh pemerintah daerah setempat, sehingga limbah dari industri rumahan yang dibuang ke badan sungai tidak merusak ekosistem didalamnya.

 

Secara fisiologis, air berfungsi sebagai media berlangsungnya proses kimia didalam tubuh. Air juga berperan sebagai media pengangkut, baik mengangkut zat nutrisi maupun zat sisa metabolisme, mempermudah proses pencernaan dan penyerapan makanan, respirasi, pengaturan suhu tubuh, melindungi sistem syaraf maupun melumasi persendian. Hampir semua proses di dalam tubuh melibatkan dan memerlukan air. Air yang berkualitas sangat diperlukan oleh setiap makhluk hidup, berikut ini adalah parameter kualitas air:

 

 

 

 

Sumber :http://www.alatlabor.com