Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Analytical Balance
 

analyticalShimadzu.JPG

Analytical Balance

Senin, 14 Oktober 2019

Saldo dan skala yang digunakan dalam laboratorium hari ini datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Meskipun sering digunakan secara bergantian, skala dan saldo memiliki kegunaan yang berbeda. Keseimbangan membandingkan massa dua set objek, sedangkan skala menentukan massa suatu benda atau kumpulan benda. Jenis yang paling umum digunakan saat ini adalah saldo balok, saldo musim semi, saldo top-loading, saldo analitis, timbangan presisi, dan uap air analisa.

Saldo musim semi adalah tipe yang paling sederhana, yang terdiri dari pegas melingkar tergantung pada sebuah titik tetap dengan panci di ujung lain. Saldo Beam digunakan untuk menimbang padatan, cairan, bubuk, dan bahkan binatang, umumnya dengan kapasitas dari 610 g ke 2610 g; mereka sering digunakan dalam situasi kelas karena biaya rendah, kemudahan penggunaan, dan daya tahan.

Saldo analitis dirancang untuk presisi besar dalam analisis kimia kuantitatif. Mereka menghasilkan pembacaan empat tempat desimal ke kanan titik desimal (sampai 0001 g). Mereka sangat sensitif dan, karena arus udara dapat mempengaruhi pengukuran mereka, harus ditutupi oleh konsep perisai. Mereka digunakan untuk sampel sampai sekitar 320 g. Saldo atas-loading, yang dapat mengukur obyek sampai 200 g, yang lebih murah tapi tidak mewakili saldo analitis. Mereka dianggap saldo semi-analitis, dengan pembacaan sampai tiga tempat desimal ke kanan titik desimal (hingga 001 g). Saldo presisi memiliki pembacaan 0,01 g. Mereka menghasilkan pembacaan yang stabil dalam jangkauan yang lebih luas dari kondisi lingkungan daripada saldo analitis, menjadi kurang sensitif terhadap fluktuasi suhu. Mereka dapat memiliki kapasitas dari 600 g 34.000 g.

Microbalances dan ultra-microbalances digunakan untuk menimbang sampel terkecil. Mereka menawarkan kapasitas hingga 6 g dengan pembacaan sampai tujuh tempat desimal ke kanan titik desimal (0,0000001 g). Saldo kelembaban mengukur kadar air dalam sampel bahan dengan menggunakan pemanas halogen dengan teknologi berat tepat