Home  |   About Us  |   Contact Us
021 8690 6782

021 8690 6781

0816 1740 8900

sales@alatlabor.com

 
Home   »   Artikel   »   Pengertian dan Manfaat dari Laboratory Funnel
 

funnel.jpg

Pengertian dan Manfaat dari Laboratory Funnel

Senin, 14 Oktober 2019

Laboratory Funnel adalah saluran yang telah dibuat untuk digunakan di laboratorium kimia. Ada berbagai jenis saluran yang telah disesuaikan untuk aplikasi ini khusus. Filter saluran, saluran thistle (berbentuk seperti bunga thistle), dan menjatuhkan saluran memiliki stopcocks yang memungkinkan cairan yang akan ditambahkan ke termos perlahan. Untuk padatan, corong bubuk dengan batang lebar dan pendek lebih tepat karena tidak menyumbat dengan mudah.


Ketika digunakan dengan kertas saring, saluran filter, Buchner dan Hirsch saluran dapat digunakan untuk menghilangkan partikel halus dari cairan dalam proses yang disebut filtrasi. Untuk aplikasi yang menuntut lebih, kertas saring dalam dua terakhir dapat diganti dengan frit kaca masir.
Corong pemisah yang digunakan dalam ekstraksi cair-cair.

 

Kaca adalah bahan pilihan untuk aplikasi laboratorium karena inertness dibandingkan dengan logam atau plastik. Namun, saluran plastik terbuat dari polyethylene reaktif digunakan untuk mentransfer larutan air. Plastik yang paling sering digunakan untuk saluran bubuk yang tidak bersentuhan dengan pelarut dalam penggunaan normal.

 

Laboratory Funnel adalah pipa dengan lebar, mulut sering kerucut dan batang yang sempit. Hal ini digunakan untuk menyalurkan zat cair atau halus ke dalam wadah dengan lubang kecil. Tanpa corong, tumpahan akan terjadi.


Laboratory Funnel biasanya terbuat dari stainless steel, aluminium, kaca, atau plastik. Bahan yang digunakan dalam konstruksi harus cukup kokoh untuk menahan berat zat yang dialihkan, dan seharusnya tidak bereaksi dengan substansi. Untuk alasan ini, stainless steel atau gelas berguna dalam mentransfer diesel, sedangkan saluran plastik berguna di dapur. Kadang-kadang saluran kertas sekali pakai yang digunakan dalam kasus-kasus di mana akan sulit untuk secara memadai membersihkan saluran sesudahnya (misalnya, dalam menambahkan oli motor untuk mobil). Corong penetes, juga disebut menjatuhkan saluran atau saluran tekan, memiliki keran untuk memungkinkan pelepasan terkontrol dari cairan.


Funnel Istilah kadang-kadang digunakan untuk merujuk pada cerobong asap atau cerobong asap pada lokomotif uap dan biasanya digunakan dalam mengacu pada hal yang sama di sebuah kapal. Funnel istilah ini juga diterapkan pada objek yang tampaknya aneh lainnya seperti pipa merokok atau bin dapur.